Siapa Pemilik Sritex, Raja Tekstil Indonesia yang Terancam Bangkrut

Muri Setiawan/ Net Lintasbabel.iNews.id
Sritex, raja tekstil di Indonesia yang dikabarkan alami bangkrut. Siapa pemilik Sritex? Foto: Net.

Keluarga Lukminto memainkan peran penting dalam menentukan arah dan strategi Sritex. Di bawah kepemimpinan Iwan Setiawan Lukminto, Sritex terus berinovasi dan berekspansi, baik dalam hal kapasitas produksi maupun diversifikasi produk. Beberapa inisiatif strategis yang dilakukan termasuk investasi dalam teknologi ramah lingkungan, peningkatan efisiensi produksi, dan ekspansi ke pasar internasional.


Iwan Setiawan Lukminto, penerus Sritex. Foto/Dok
 

Selain itu, keluarga Lukminto juga dikenal karena kontribusi mereka dalam kegiatan sosial dan komunitas di sekitar wilayah operasional Sritex. Melalui berbagai program CSR (Corporate Social Responsibility), Sritex berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungan.

Benarkah Sritex Bangkrut?

Sejak awal tahun 2021, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) menghadapi tantangan keuangan yang signifikan. Pada bulan Mei 2021, perusahaan ini mengajukan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Semarang. Pengajuan PKPU ini menunjukkan bahwa Sritex mengalami kesulitan dalam memenuhi kewajiban utang-utang jangka pendeknya, yang merupakan tanda awal dari masalah keuangan yang serius.

Dalam proses PKPU, perusahaan akan diberi kesempatan untuk merestrukturisasi utangnya dengan persetujuan dari para kreditur. Proses ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk memulihkan kondisi keuangan mereka dan menghindari kebangkrutan total. Sritex berusaha untuk merestrukturisasi utang sekitar USD 850 juta, yang sebagian besar berupa obligasi dan pinjaman bank.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network