Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Bangka Tengah yang Hilang

Irwan Setiawan
Tim SAR gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Lubuk Besar. Foto: Istimewa.

Diketahui korban adalah Ibnu Yahya (27) sebelumnya pada 29 Juni 2024 pukul 17.00 WIB bersama ketiga rekannya berangkat dari Pantai Lubuk menuju fishing ground perairan Lubuk Besar dengan menggunakan perahu masing-masing untuk mencari ikan. 

Kemudian pada 30 Juni 2024 pukul 03.30 WIB, cuaca di sekitar fishing ground perairan Lubuk Besar mengalami kondisi cuaca yang buruk disertai angin kencang. 3 rekannya memilih untuk kembali ke pantai, namun 1 perahu yang dibawa oleh korban tidak ikut kembali ke pantai. 

Hingga pukul 05.00 WIB korban belum juga kembali dan tidak bisa dihubungi.

Mengetahui hal tersebut, ketiga rekan korban berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga sore hari pencarian terhadap korban tidak membuahkan hasil. Kemudian rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang untuk meminta bantuan pencarian terhadap korban. 

"Pencarian terhadap korban nelayan yang alami lost contact di perairan Lubuk Besar kami upayakan semaksimal mungkin pada hari ini, semoga upaya pencarian bersama ini dapat membuahkan hasil secepatnya," ujar Oka. 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network