Manfaatkan Teknologi Informasi Digital, Usaha Pemerataan Pendidikan di Indonesia

Irwan Setiawan
Perwakilan Direktorat SMP Kemendikbud Ristek RI, Ariaty. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggandeng Google For Education Indonesia, untuk belajar lokakarya cara-cara baru digitalisasi. Hal ini dilakukan untuk pemerataan pendidikan berkualitas di sejumlah daerah di Tanah Air.

"Saat ini sudah berada di era digitalisasi revolusi 4.0, dimana anak mau tidak mau sudah harus beradaptasi dengan teknologi," kata Perwakilan Direktorat SMP Kemendikbud Ristek RI, Ariaty, Selasa (25/6/2024).

Ariaty mengatakan, dengan melibatkan penggiat pendidikan serta stakeholder di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersama-sama mendorong satuan pendidikan terbiasa menggunakan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).  

Menurutnya berbagai cara pembelajaran seperti melalui google atau canva dan lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya tarik para guru atau siswa.  

"Untuk tingkat SMP alhamdulillah menjalankan dengan mitra digitalisasi memperkuat satuan pendidikan dalam menggunakan perangkat TIK. Bagaimana pembelajaran modul yang menarik bersama guru dan mitra pembangunan, mencoba membuat modul yang mudah dipahami," katanya.  

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network