Rapat Bareng Mendagri, Pemprov Babel Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Hasan/ Humas
Plh.Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Fery Aprianto secara virtual mengikuti rapat yang dipimpin langsung Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian terkait fasilitasi dan koordinasi dukungan Pilkada Serentak. Foto: Ist./ Idris/ Diskominfo Babel.

Menurut data, Penjabat Kepala Daerah (KDH) hasil evaluasi dan di lakukan pergantian  per 20 Juni 2024, penjabat yang mengundurkan diri sebanyak 4 orang yaitu berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Banggal Kepulauan, Kabupaten Padang Lawas dan Kota Palembang.

Untuk penjabat yang terjerat hukum dengan Aparat Penegak Hukum (APH) sebanyak 5 orang berasal dari Kabupaten Bombana, Kabupaten Tambimbar, Kabupaten Sorong, Kabupaten Bandung Barat,dan Kota Tanjungpinang.

Sedangkan yang memasuki masa pensiun ada 4 orang berasal dari Provinsi Babel, Provinsi Papua Barat, Kabupaten Nduga, dan Kabupaten Pringsewu. Dan penjabat yang meninggal 1 orang berasal dari Kabupaten Lany Jaya.

Arahan Mendagri kepada para Penjabat Gubernur, Bupati dan Walikota antara lain , memenuhi tugas dan wewenang sebagai penjabat, membangun sinergi antara elemen pendukung, bagi Penjabat Gubernur, Bupati, dan Walikota yang ingin mencalonkan diri harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network