KMP Mutis Terbakar di Perairan Tanjung Kalian Mentok, Sejumlah Penumpang Luka-Luka

Oma Kisma
Simulasi penyelamatan dari peristiwa kebakaran kapal KMP Mutis di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sebuah kapal penyeberangan KMP Mutis terbakar di Perairan Tanjung Kalian, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (30/5/2024). Sejumlah penumpang mengalami luka-luka, dan berhasil dievakuasi oleh tim gabungan.


Simulasi penyelamatan dari peristiwa kebakaran kapal KMP Mutis di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

Peristiwa di atas merupakan simulasi tanggap darurat kecelekaan laut di Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kegiatan tersebut untuk persiapan menghadapi cuaca ekstrem dan memastikan kesiapan siagakan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan diatas kapal.

Operasi penyelamatan dan pemadaman dilakukan oleh petugas gabungan dari Basarnas, Kepolisian, BPBD, dan Balai Kekarantian Kesehatan serta instansi lainnya untuk mengevakuasi para penumpang kapal. 



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network