Pos Indonesia Sukses Salurkan Bansos Sembako dan PKH di Tanjungpandan Belitung

Vitrianda Hilba Siregar
PT Pos Indonesia (Persero) kembali dipercaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial, bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah 3T. Foto: Istimewa

BELITUNG, iNewsLintasBabel.id - PT Pos Indonesia (Persero) kembali dipercaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial, bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah 3T (terluar, terdepan, tertinggal). Salah satu daerah yang menjadi sasaran penyaluran adalah Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Alokasi bantuan di Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, untuk bansos sembako dan PKH triwulan II tahun 2024 sebanyak 5.724 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

"Kami mendapat alokasi 5.724 KPM. Persentase penyaluran sudah mencapai 95,28 persen," kata Executive General Manager Kantorpos KCU Tanjungpandan Rega Muhammad Muslim.

Dijelaskan oleh Rega, pada penyaluran bansos Pos Indonesia melakukan tiga metode, yakni dibagikan di Kantorpos, di komunitas supaya lebih mendekatkan kepada KPM, dan diantarkan langsung ke rumah KPM (door to door) apabila KPM berhalangan hadir (sedang sakit, disabilitas, lansia).

Mengingat Tanjungpandan merupakan wilayah kepulauan, petugas juru bayar terutama yang mengantarkan bantuan langsung ke rumah KPM kerap menghadapi tantangan geografis dan cuaca.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network