Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Iriwadi
Personel dari Polsek Air gegas melakukan penertiban aktivitas tambang liar yang berpotensi merusak jalan penghubung Desa Bencah dan Tepus. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Pasca adanya kerusakan jalan akibat tambang timah liar yang beroperasi tak jauh dari jalan utama penghubung Desa Bencah dan Tepus, Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Polsek Airgegas langsung bergerak cepat melakukan penertiban tambang liar yang masih beroperasi di kawasan tersebut. 

Penertiban tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan kerusakan jalan yang lebih parah akibat aktivitas tambang liar yang membabi buta.

Kapolsek Airgegas, Iptu Agam Gustafa Rikza mengatakan, dalam penertiban tersebut, setidaknya ada beberapa peralatan tambang yang langsung diamankan.

"Peralatan tambang ini langsung kami bawa ke Polsek Airgegas agar bisa kita lakukan pendataan siapa-siapa pemiliknya agar kita bisa mengambil tindakan selanjutnya," katanya, Kamis (02/05/2024).

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network