Nilai Penjualan Oriflame
Seiring dengan perkembangan Oriflame, perusahaan ini pun berhasil melantai di Bursa Saham London pada 1982. Oriflame juga sekaligus menjadi merupakan perusahaan asing pertama yang terdaftar di Bursa Saham London sejak Perang Dunia II.
Hingga saat ini, perusahaan kosmetik ini telah memiliki lebih dari 6.000 karyawan dengan 1.000 produk. Omzet perusahaan ini mencapai lebih dari EUR1,3 miliar atau setara dengan Rp19,4 triliun (kurs Rp14.889 per EUR).
Selama tahun 2019, 96% pesanan global perusahaan dilakukan secara online. Dari jumlah tersebut, sebanyak 55% di antaranya dijual menggunakan perangkat seluler.
Dilansir dari laman Statista, nilai penjualan Oriflame mengalami peningkatan pada 2016 setelah mengalami penurunan cukup signifikan di tahun 2010 yakni dari sekitar EUR1,5 juta euro menjadi EUR1,2 juta pada tahun 2015. Adapun pada 2016, nilai penjualan Oriflame berhasil mencapai EUR1,249 juta.
Nilai penjualan Oriflame berturut-turut pada tahun berikutnya adalah EUR1,363 juta (2017), EUR1,279 juta (2018), EUR1,258 juta (2019), EUR1,258 juta (2019), EUR1,157 juta (2020), dan EUR1,017 juta (2021).
Editor : Muri Setiawan
Artikel Terkait