Niat Mau Liburan di Pulau Belitung, 2 WNA Asal Timur Tengah Malah Gondol Emas di Belitung Timur

Suharli
Salah satu tersangka pencurian di Belitung Timur saat diamankan petugas. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

Dalam konferensi pers tersebut, Polres Belitung Timur juga menyediakan penerjemah bahasa, lantaran salah satu WNA belum begitu fasih berbahasa Indonesia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Fatah Meilana mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Interpol dan Imigrasi terkait, untuk penyelesaian kasus WNA yang mencuri emas di Manggar.

"Karena ini menyangkut WNA, tentu harus melibatkan berbagai pihak. Hal itu menyangkut dengan sejauh mana peran-peran tersangka ini sampai dengan kevalidan terkait identitas dua WNA ini," ujar AKP Fatah.

AKP Fatah juga bilang bahwa kasus pencurian emas oleh dua WNA ini akan diselidiki lebih lanjut apakah ada indikasi sindikat yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu.

Sementara itu, pemilik Toko Emas Suwarna Baru Manggar, Nicin (75) mengatakan, bahwa kedua pelaku tersebut datang ke tokonya dengan pakaian khas Timur Tengah dan mengunakan penutup wajah. Dalam melancarkan aksinya, pelaku mencoba mengalihkan perhatian pemilik toko dengan cara bertanya-tanya harga dari kalung emas.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network