Erzaldi Rosman dan Melati Salurkan Bantuan Rakyat Bangka Belitung untuk Palestina

Irwan Setiawan
Erzaldi Rosman dan Melati bersama Dubes Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair S.M. Al Shun. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Babel, Melati Erzaldi, memfasilitasi pemberian bantuan dana kemanusiaan pada Rabu (6/11/2023) kemarin, secara langsung ke Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina untuk Indonesia di Jakarta. Bantuan tersebut secara resmi diterima oleh Dubes Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair S.M. Al Shun

Total donasi atau bantuan yang diberikan sebesar Rp96 juta. Dalam sambutannya, Erzaldi menyampaikan apresiasi kepada Dubes Zuhair karena sudah berkenan menerima bantuan dan menyalurkannya. 

“Harapannya, bantuan ini bisa disalurkan untuk pembelian mobil ambulan, menimbang banyak yang rusak selama konflik Palestina–Israel berlangsung," kata Erzaldi, Jumat (8/12/2023).

Mewakili pemerintah Palestina, Dubes Zuhair juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas komitmen rakyat Indonesia terkhusus BKMT Provinsi Kepulauan Babel yang sudah memberikan donasi kemanusiaan. 

"Dana bantuan yang diberikan ini akan tercatat dalam sebuah nota resmi pemerintah kami, dan kelak akan disalurkan secara transparan agar bisa dipertanggungjawabkan dengan baik," ujar Zuhair. 

Di sela-sela obrolan hangat di antara ketiganya, Melati menyampaikan aspirasi agar Dubes Zuhair berkenan singgah ke Provinsi Kepulauan Babel.


Erzaldi Rosman dan Melati bersama Dubes Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair S.M. Al Shun. Foto: Istimewa.
 

“Dalam kesempatan yang baik ini, izinkan saya mengajak Pak Duta Besar untuk bertemu dengan saudari-saudari di BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bila sudah memiliki keluangan waktu. Setidaknya warga kami di sana semakin utuh memahami apa yang sesungguhnya terjadi di Palestina, sekaligus bisa memberikan kontribusi konkritnya secara berkelanjutan," ujar Melati. 

Perihal hubungan antara Provinsi Babel dengan Palestina ini sendiri, diawali dari kunjungan Erzaldi dan Melati ke Masjidil Aqsa pada tahun 2019 lalu, yang kala itu langsung disambut oleh Walikota Hebron, Mr. Taysir beserta keluarga.

Menariknya, saat anak laki-laki Mr. Taysir menikah, Erzaldi dan Melati diundang kembali ke Hebron, namun keduanya berhalangan untuk hadir. Akhirnya sebagai pengganti, Erzaldi dan Melati mengundang anak Mr. Taysir untuk berbulan madu di Bumi Serumpun Sebalai sebagai kado indah pernikahannya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network