Pelantikan Wabup Bateng Era Susanto Tunggu SK, Pj Gubernur Babel: Bisa Saja Barengan Pj Wali Kota

Rangga/ Muri Setiawan
Warga masyarakat Bangka Tengah menemui Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kamis (2/10/2023). Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

Mendengar harapan itu, Pj Gubernur Suganda menjelaskan jika dirinya telah melakukan berbagai upaya untuk percepatan pelantikan. Namun, nyatanya SK (surat keputusan) yang menjadi dasar dirinya untuk melantik, belum diterima dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kemendagri. 

"Sejak awal saya mendorong, bahkan saya sudah menelepon langsung menanyakannya. Kalau semuanya beres, dari hari pertama saya di sini ingin saya lantik. Hanya saja SK-nya belum ada, saya tidak bisa memaksa, SK mana yang mau saya lantik?," katanya. 


Era Susanto (kanan) terpilih menjadi Wakil Bupati (PAW) Bangka Tengah menggantikan Erfian Rosman yang sebelumnya mengundurkan diri. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Pj Gubernur Suganda pun memastikan jika pemberkasan yang ditetapkan sudah lengkap, sehingga tinggal menunggu tanda tangan menteri yang terbubuhkan di atas SK. Pada audiensi itu, Pj Gubernur mendorong agar masyarakat dapat mempertanyakan langsung kepada kementerian, sehingga mendapat jawaban yang mendetail. 

"Teman-teman kalau merasa belum puas, dan ingin ke sana bisa disounding, silakan lakukan. Kalau kalian mau datang ke sana baik-baik, mereka pasti menerima. Lebih bagus kalau SK-nya sudah ditanda tangan sebelum tanggal 13 ini (November). Artinya, bisa berbarengan pelantikannya dengan Pj Wali Kota," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network