Usaha E-Commerce di Babel Meningkat 24,79 Persen

Irwan Setiawan
Kepala BPS Babel, Toto Haryanto Silitonga. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah usaha E-Commerce pada 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meningkat sebesar 24,79 persen, dibandingkan tahun 2020. Sementara untuk usaha non E-Commerce pada 2022 mengalami penurunan sebesar 4,38 persen dibandingkan tahun 2020.  

"Jika kita lihat distribusinya, usaha E-Commerce yang ada di Babel baru mencapai 30,13 persen dari seluruh usaha cakupan sampel survei E-Commerce di Babel ini," kata Kepala BPS Babel, Toto Haryanto Silitonga, Senin (30/10/2023).

Hal itu, kata Toto, menunjukkan walaupun secara jumlah usaha non E-Commerce lebih mendominasi, namun dari sisi pertumbuhan usaha E-Commerce lebih menunjukkan adanya peningkatan pesat. 

"Pentahelix merupakan konsep multi pihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan dan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media massa berkolaborasi serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang sama, dalam hal ini terkait peran E-Commerce dalam perekonomian Babel," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network