BKO Polda Babel Dikerahkan Bantu Pengamanan di Mapolres Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan
Personel BKO Polda Babel bergabung dengan personel Polres Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Personel Bawah Komando Operasi (BKP) Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dikerahkan ke Mapolres Bangka Tengah (Bateng) guna mengamankan hal-hal yang tidak diinginkan, paska terjadinya aksi demontrasi yang mengakibatkan pembakaran ban dan pemecahan kaca jendela Mapolres Bangka Tengah oleh massa Flobamora Babel, Senin (2/10/2023).


Personel BKO Polda Babel bergabung dengan personel Polres Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Massa Flobamora Babel yang hadir mendampingi keluarga almarhum Valentinus, menuntut adanya pelaku yang ditahan atas kematian Valentinus pada akhir Agustus 2023 lalu, di salah satu Kolong Bemban Sort Kecamatan Koba Kabupaten Bateng.

Puluhan personel BKO Polda Babel ini tiba di Mapolres Bateng pada Senin (02/10/2023) petang, setelah massa Flobamora Babel membubarkan diri. 

"Kedatangan personel BKO Polda Babel di Mapolres Bangka Tengah ini, untuk berjaga-jaga apabila ada situasi dan kondisi yang tidak diinginkan. Jangan sampai nanti tidak ada pasukan back up, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap saksi terutama, ataupun terhadap Markas Komando (Mako), maka kita siapkan backupnya. Paling tidak secara aturan, kita telah menjalankanya sesuai aturan," ujar Kapolres Bateng, AKBP. Dwi Budi Murtiono, S,IK, MH.

Dikatakan Kapolres, pihaknya akan terus berupaya melindungi para saksi, dan akan tetap menjalankan proses penyelidikan dengan transparan. 


Personel BKO Polda Babel bergabung dengan personel Polres Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

"Kita juga akan tetap berupaya melindungi para saksi-saksi, karena kita khawatir juga ada hal-hal yang tidak diinginkan. Kita juga akan berkoordinasi denngan staf Sat Reskrim kita, agar kedepanya situasi kondisi dapat tetap kondusif," ujarnya. 

Dirinya berharap, situasi dapat terus kondusif dan pihak-pihak yang terkait juga dapat menahan diri. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network