Prodi Kriminologi Sukses Selenggarakan Lokakarya Perumusan VMTS

Joko Setyawanto
Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis sukses menggelar Lokakarya Perumusan Visi Misi Tujuan dan Stratergi (VMTS) Prodi Kriminologi UNMUH Babel. Foto: istimewa.

Program studi yang dipimpin oleh M Adha Al Kodri ini merupakan program studi kriminologi keempat setelah program studi Kriminologi Universitas Indonesia (1962), Universitas Islam Riau (2005), dan Universitas Budi Luhur (2014). Selaku Pjs. Kaprodi Kriminologi, Adha menjelaskan bahwa program studi Kriminologi UNMUH BABEL berfokus pada Kriminologi Forensik dan Kejahatan Siber.

“Menjadi fokus dan kekhasan program studi Kriminologi UNMUH BABEL adalah dibidang Kriminologi Forensik dan Kejahatan Siber. Tujuannya untuk menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan dalam menyelidiki dan meninvestigasi kasus-kasus yang terjadi di masyarakat, serta mampu menemukan solusi atau pemecahan masalah dalam perspektif sains,” ujarnya.

Perumusan VMTS program astudi Kriminologi ini diisi dengan diskusi bersama dengan stakeholder terkait, salah satunya Trisno Raharjo dosen hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang menuturkan bahwa kriminologi sudah menjadi bagian dari hukum pidana yang terus dinamis sehingga perlu dilakukan pembaharuan pemahaman secara spesifik dan komprehensif. 

Program studi Kriminologi UNMUH BABEL membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru baik dikelas regular maupun kelas karyawan dengan biaya semester yang terjangkau, yakni 4,5 juta per-semester. Program studi yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa yang berminat mempelajari kejahatan dari berbagai sudut pandang keilmuan, terutama sosial dan hukum.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network