Opening Ceremony Asian Games 2022: Water in Autumn Glow

Muhammad Gazza
Defile Indonesia di pembukaan Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia.

Indonesia kedapatan masuk pada urutan ke-10 setelah India. Barisan atlet Indonesia dipimpin dua atlet berprestasi, yakni atlet voli indoor putra, Hernanda Zulfi dan atlet wushu putri, Nandhira Maurikha. 

Kapten timnas voli Indonesia terlihat mengenakan pakaian adat Rote, sedangkan Nandhira mengenakan baju khas Betawi. Di belakang keduanya, turut serta dalam barisan beberapa atlet dari berbagai cabang olahraga lainnya, bersama perwakilan Chef de Mission, dan juga Komite Eksekutif Olimpiade Indonesia yang beberapa terlihat mengenakan pakaian adat.  

Sementara para atlet lainnya tampil sporti. Mereka tampak mengenakan seragam hitam, yang juga dipakai selama gelaran Asian Games 2022 berlangsung hingga penutupan.

Setelah defile negara-negara peserta itu memasuki stadion, acara berlanjut dengan sambutan dari beberapa petinggi dan juga panitia Asian Games 2022. 

Presiden Organising Committee sekaligus Gubernur Provinsi Zhejiang, Wang Hao, terlebih dahulu berbicara di depan ribuan penonton di stadion tersebut. Setelah itu, Ketua Komite Olimpiade China, Ghao Zidan, juga turut menyampaikan pidato pembukaan. 

Para penonton yang hadir di stadion pun menyambut pidato tersebut dengan tepuk tangan meriah. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network