Opening Ceremony Asian Games 2022: Water in Autumn Glow

Muhammad Gazza
Defile Indonesia di pembukaan Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia.

HANGZHOU, Lintasbabel.iNews.id - Ajang olahraga empat tahunan negara Asia Asian Games 2022, resmi dimulai dengan opening ceremony yang dilangsungkan di Stadion Nasional Hangzhou, China, Sabtu (23/9/2023). Upacara langsung dimulai dengan penampilan bertemakan "Water in Autumn Glow".

Ajang tersebut dibuka dengan megah dan menawan yang kemudian dilanjutkan dengan parade perwakilan dari negara-negara peserta. Acara dimulai dengan kedatangan para penonton, tamu undangan, dan terakhir Presiden China, Xi Jinping. 


Petinggi dan juga panitia Asian Games 2022. Foto: REUTERS/Marko Djurica.
 

Sejumlah penampil menunjukkan penampilan di tengah stadion dengan nuansa China yang kental. Terlihat pula tampilan-tampilan yang membuat suasana terasa megah dan menawan. Sejumlah penampil kemudian menunjukkan penampilan tari dan sebagainya selama sekitar sepuluh menit. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera tuan rumah, China, yang juga kental dengan budaya setempat. Setelah bendera China dikibarkan, lagu kebangsaan China pun berkumandang. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan masuknya para perwakilan atlet dari seluruh negara peserta. Afghanistan keluar pertama dalam parade atlet tersebut, dan kemudian negara-negara lain mengikuti di belakangnya sesuai dengan abjad. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network