Profil Bakal Caketum BPC Hipmi Kabupaten Bangka, Memiliki Segudang Pengalaman Bisnis dan Organisasi

Muri Setiawan
Hermawan Bayu Seno, Bakal Calon Ketum BPC HIPMI Kabupaten Bangka Periode 2023-2026. Foto: Dok. Pribadi.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Profil bakal calon Ketua Umum (caketum) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Bangka, menarik untuk diulas. BPC Hipmi Kabupaten Bangka sendiri rencananya melaksanakan pemilihan bakal caketum pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar Rabu, 20 September 2023.


Hermawan Bayu Seno (baju putih) mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketum BPC HIPMI Kabupaten Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.
 

Sejauh ini, panitia Muscab BPC Hipmi Kabupaten Bangka hanya menerima 1 berkas pendaftaran bakal Caketum periode 2023-2026. Artinya, bisa dipastikan hanya ada bakal Caketum tunggal yang akan dipilih, sebuah sejarah baru di kepengurusan BPC Hipmi Kabupaten Bangka.

Tahapan Muscab BPC Hipmi Kabupaten Bangka sebenarnya sudah dimulai pada tanggal 7 Agustus 2023 lalu, yakni pendaftaran anggota baru sampai 28 Agustus 2023. Lalu Pendaftaran atau pengambilan formulir bakal caketum pada 29-31 Agustus 2023. Formulir tersebut harus dikembalikan pada tanggal 1-3 September 2023.

Setelah dikembalikan, selanjutnya adalah proses verifikasi bakal caketum pada tanggal 4-6 September. Setelah dinyatakan lolos verifikasi, selanjutnya dilakukan pengumumam bakal caketum pada 9 September 2023.

Panitia Muscab membuka masa sanggah bagi para pihak yang keberatan terhadap pencalonan bakal caketum yang dibuka mulai tanggal 10-12 September 2023. Jika tidak ada sanggahan dari publik, maka dilakukan masa kampanye pada 13-18 September 2023. Adapun masa tenang pada tanggal 19 September 2023, atau satu hari sebelum Muscab digelar pada tanggal 20 September 2023.

Lantas, seperti apa profil bakal Caketum BPC Hipmi Kabupaten Bangka periode 2023-2026?

Profil Bakal Caketum BPC Hipmi Kabupaten Bangka Periode 2023-2026


Konferensi Pers penetapan Bakal Calon Ketum BPC HIPMI Kabupaten Bangka periode 2023-2026 di D'Kozi Kafe Sungailiat, Sabtu (9/9/2023). Foto: Istimewa.
 

Panitia Muscab BPC Hipmi Kabupaten Bangka resmi hanya menerima satu nama bakal caketum, yakni atas nama Hermawan Bayu Seno. Pria kelahiran Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada tanggal 6 Juni 1990 ini, sekarang menetap di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka.

Bayu, sapaan akrab Hermawan Bayu Seno mengenyam pendidikan di TK Aissyah pada tahun 1995-1996, lalu melanjutkan pendidikan di SD Negeri 7 Sungailiat pada tahun 1996-2002.

Tahun 2002-2005, Bayu menamatkan pendidikan di SMP Negeri 3 Sungailiat, kemudian melanjutkan bersekolah di SMA Negeri 1 Sungailiat pada tahun 2005-2008.

Tekatnya yang ingin terus menimba ilmu hingga perguruan tinggi diwujudkannya dengan berhasil masuk di kampus bergengsi di wilayah Sumatera yakni Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, pada tahun 2008. Dia menamatkan pendidikan tinggi pada tahun 2013 dengan gelar Sarjana Teknik Sipil.

Tak membutuhkan banyak waktu, setahun kemudian tepatnya pada 2014, Bayu sudah bekerja di PT Angkasa Pura II (Persero), tepatnya di Kantor PIU (Project Implementation Unit) PT AP II Cabang Pangkalpinang sebagai Quality Engineer.


Hermawan Bayu Seno saat masih bekerja di PT AP II. Foto: Dok. Pribadi.
 

"Kerja di sini tugas saya waktu itu melakukan pengendalian terhadap mutu bahan pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor berdasarkan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan dalam Dokumen Kontrak atau RKS. Selain juga memahami metode test laboratorium dan lapangan yang disyaratkan dalam Dokumen Kontrak. Di Angkasa Pura hampir 4 tahun, Juli 2018 saya bikin perusahaan sendiri," kata Bayu, belum lama ini.

Ya, usai mendapat segudang pengalaman di PT AP II, Bayu mendirikan perusahaan bernama PT Sungailiat Berkah Jaya Sentosa (SBJS), perusahaan yang bergerak di bidang properti, pengembang perumahan. 

"Saya menjabat sebagai Direktur di PT SBJS. Sudah ada beberapa perumahan yang kita bikin, diantaranya Griya Kedaton 1, 2, dan 3. Konsepnya perumahan subsidi berkualitas komersil," ujarnya.

Bayu sendiri tak hanya piawai di bisnis properti, tetapi juga ahli di organisasi kemasyarakatan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai posisi jabatan yang diembannya sejak tahun 2021 hingga saat ini.

"Alhamdulillah, saya dibesarkan di keluarga yang sederhana tapi dididik dengan kedisiplinan, diajarkan kemandirian, bisa menjadi pemimpin minimal bagi diri sendiri dan keluarga, dan itu dampaknya terbawa hingga saya sekarang. Capaian saya sekarang, tak lepas dari peran kedua orang tua saya, alhamdulillah," tutur bapak satu anak ini.

Tercatat organisasi yang digeluti Bayu adalah, menjadi Bendaharan Umum KNPI Kabupaten Bangka pada tahun 2020-2022, lalu Bendahara Umum Hipmi Kabupaten Bangka tahun 2021-2023.

Tahun 2022-2027, Bayu masih mengemban amanah sebagai Bendahara NU Kabupaten Bangka. Kemudian tahun 2021-2025 sebagai Ketua CSR Kabupaten Bangka.

Demikianlah profil bakal caketum BPC Hipmi Kabupaten Bangka periode 2023-2026, yang memiliki segudang pengalaman bisnis dan organisasi.
 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network