Paskibraka Provinsi Kepulauan Babel Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Rangga
Upacara Detik-Detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Gubernur Babel. Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

 

 Kevin Erdanta

Perasaan yang sama dirasakan Kevin Erdanta. Bertugas sebagai jangkar, gugup menyelimuti dirinya sepanjang upacara. Sebab, siswa SMA Negeri 1 Sungailiat kelahiran 30 November 2006 ini tahu betul pentingnya tugas yang ia emban. Terlebih, ia harus tampak sempurna di hadapan orang nomor satu di Kep. Babel. Gugup itu pun terbayarkan dengan rasa bangga.

"Tetapi, setelahnya saya lega sekali. Seperti hilang beban yang dijalankan proses pelatihan. Bagi saya ini sangat penting, terlebih saya menjadi jangkar membanggakan sekali, karena ada kedua orang tua yang menonton. Ada kebanggaan disaksikan langsung," kata sulung dari pasangan Erwendy (ayah), dan Yunita (ibu) ini.

 

 Fakhar Radityia Rezky Fauzi

Semangat, dan nasionalisme yang tinggi tampak dari gurat wajah Fakhar Radityia Rezky Fauzi. Ada kebanggaan dalam dirinya berseragam serba putih paskibraka. Menurut siswa SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini, kepercayaan yang diberikan kepadanya harus dibayar dengan penampilan terbaik. 

Perannya sebagai penggerek bendera pun dianggap sebagai pengabdian seorang generasi muda untuk bangsa, dan negara. Oleh karena itu, ia selalu menerima semua hal yang diajarkan sang pelatih. Kini, jerih payah, lelah yang dirasa mampu dibayar anak dari pasangan Ruslan Fauzi (ayah), dan Rusmini (ibu).

"Tujuan kami berlatih untuk mengibarkan bendera tanda kemerdekaan Indonesia. Kami berlatih terus-menerus agar kami mencintai tanah air, menanamkan jiwa nasionalisme dalam diri masing-masing. Insyaallah saya bangga," kata pemuda kelahiran 14 Agustus 2006.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network