Bawaslu Babar Minta Panwascam Jebus Kawal Pemutakhiran Data Pemilih

Rizki Ramadhani
Rakor penguatan kapasitas SDM Panwascam Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi meminta anggota Panwascam yang ada di Kecamatan Jebus dapat mengawal proses pemutakhiran data pemilih dan memasuki tahapan daftar pemilih tambahan dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Rio usai Bawaslu Babar kembali menggelar kegiatan rapat koordinasi penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang diikuti anggota Panwascam Jebus dan jajaran pada Selasa (8/8/2023) siang kemarin. 

"Kita harap kawan-kawan peduli terhadap tahapan ini. Karena kita tahu dalam tahapan daftar pemilih tambahan ini selain pemilih baru ada pemilih pindahan nantinya," ujar Rio Febri Fahlevi pada Selasa (8/8/2023) siang. 

Tahap daftar pemilih tambahan harus cepat dikawal. Ini dikarenakan surat suara cadangan yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hanya 2 persen. Jika kapasitas surat suara di tiap TPS maksimal 300 lembar, maka surat suara hanya ada 6 lembar. 

"Jadi nanti kalau ada warga dari dalam atau luar daerah yang nantinya pindah memilih, ini harus kita data. Sehingga kita memfasilitasi hak pilih setiap warga negara," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network