Kisah Obie Ardi dari Anggota DPRD Menjadi Napi, Kini Sukses Usaha Kuliner

Haryanto
Obie Ardi, pernah menjadi anggota DPRD lalu terlibag kasus sehingga masuk bui, tapi kini dia memiliki usaha kuliner yang sangat terkenal. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

Tak disangka, karena cita rasa yang khas warungnya menjadi buah bibir para pecinta kuliner. Bahkan gaungnya terdengar hingga ke provinsi tetangga, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Pulau Jawa. 

Bahkan para pelancong dari negara tetangga yang berkunjung ke Pulau Bangka mendapat rekomendasi menyantap kuliner khas Bangka Belitung di Warung Lempah Kuning Muara Bang Obie dan Yuk Ria. 

"Rahasia dibalik kesuksesan warung kami karena saya selalu menolong orang yang sedang sakit, karena saya yakin kalau doa orang-orang yang sakit itu sangat mustajab sekali," tuturnya. 

Di warung Obie, selain rasa yang khas Lepar Pongok Bangka Selatan, menu yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari ikan, udang, cumi, kepiting, kerang dengan beragam olahan lempah kuning, dibakar, pindang, goreng maupun pepes semua tersedia. 

"Alhamdulillah pengunjung kami dari berbagai daerah, Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan lainnya, kalau WNA dari Cina, Malaysia, Amerika, Arab, Mesir, Palestina, Singapore, Thailand, Afrika dan masih banyak lagi lainnya," ucap Obie. 

Sebagai mantan napi dengan masa lalu kelam, Obie Ardi ingin memiliki cabang lempah kuning di berbagai daerah. 

Keinginannya menggaungkan lempah kuning agar makanan khas Bangka Belitung tersebut dapat dinikmati siapa saja dan dimana saja, di dalam maupun luar negeri. 

Tak kalah pentingnya, untuk menginspirasi banyak orang, bahwa lebel mantan napi bukan akhir dari segala galanya. 

"Saya tidak malu berkata saya mantan napi, tapi saya malu jika saya tidak berbuat apa-apa. Saya akan berbagi inspirasi dengan teman napi agar terus semangat, berjuang karena hidup dijalani bukan diakhiri," ujar Obie.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network