Kisah Obie Ardi dari Anggota DPRD Menjadi Napi, Kini Sukses Usaha Kuliner

Haryanto
Obie Ardi, pernah menjadi anggota DPRD lalu terlibag kasus sehingga masuk bui, tapi kini dia memiliki usaha kuliner yang sangat terkenal. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

Pasca bebas 2018 lalu, Obie memulai dari awal peruntungannya di dunia usaha, akan tetapi dari berbagai usaha yang dijalaninya tidak sesuai harapan. 


Obie Ardi, kini memiliki usaha kuliner yang sangat terkenal. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.
 

"Keluar dari penjara awalnya sempat kerja tambang, jual ikan, berkebun lada namun semuanya tidak sesuai harapan," tuturnya. 

Di tengah keputusasaan, satu tahun silam tepatnya di awal tahun 2022. Ia ditemani sang istri Ria Mustika mencoba peruntungan baru di dunia kuliner. 

Obie Ardi membuka warung kopi di tepi muara Pelabuhan Acun-Ketapang Pangkal Balam, Pangkalpinang, dengan modal seadaanya. Waktu itu mereka mendapat omset Rp600 ribu dengan keuntungan bersih Rp100 hingga Rp150 ribu per hari. 

Warung kopi kemudian bertransformasi menjadi warung lempah kuning dengan satu orang karyawan, kemudian bertambah menjadi tujuh orang karyawan, terus bertambah hingga saat ini miliki 32 orang karyawan dengan gaji standar Upah Minimum Provinsi (UMP). 

Berkat doa dan keuletan serta rajin menolong orang yang kesusahan, usaha kuliner yang diberi nama Warung Lempah Kuning Muara Bang Obie dan Yuk Ria melejit hingga didatangi ratusan orang setiap harinya.

"Kami jual kopi dekat pelabuhan. Tiap hari kami sering mendapat ikan dari para nelayan, ikan kami lempah dan kami makan bersama nelayan. Ternyata banyak yang suka lempah kami. Akhirnya kami jualan lempah kuning ikan. Alhamdulillah waktu itu launchingnya dilakukan oleh Gubernur Babel periode 2017-2022, Erzaldi Rosman," kata Obie. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network