Siapa Pemilik EatSambel? Ide Awal Bisnis karena Kesulitan Mencari Sambal di Luar Negeri

Yuyun Oktafina/ Muri Setiawan/ NET Lintasbabel.iNews.id
Ragam varian sambal yang dijual EatSambel. Produk ini terinspirasi karena sulitnya mencari sambal di luar negeri. Lantas siapa pemilik EatSambel? Simak ulasannya di dalam artikel ini. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik EatSambel, brand produk sambal yang ide awalnya karena sulitnya mencari sambal di luar negeri. Brand lokal ini sendiri banyak diburu emak-emak di Tanah Air. EatSambel menawarkan 3 varian sambal, yang tentunya akan menggugah selera siapa saja terutama para pecinta kuliner bercitarasa pedas.

EatSambel merupakan salah satu produk makanan khas yang cukup populer di Indonesia. Produk ini mempunyai cita rasa yang beragam dan unik. Kurang lengkap rasanya ketika sedang menyantap hidangan tanpa adanya sambal, begitu kira-kira sebagian besar masyarakat Indonesia menganggap betapa pentingnya hidangan yang satu ini harus ada di meja makan.

Lantas, kira-kira siapa owner alias pemilik EatSambel? Simak ulasan singkatnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Siapa Pemilik EatSambel


Yansen Gunawan, pemilik EatSambel. Produk ini terinspirasi karena sulitnya mencari sambal di luar negeri. Foto: Dok.
 

Yansen Gunawan merupakan orang yang telah menciptakan produk EatSambel. Hal tersebut terpikirkan karena banyak orang Indonesia yang tinggal diluar negeri yang rindu dengan makanan rumahan seperti sambal yang tentunya tidak dijual diluar negeri. Hingga akhirnya Yansen membuat produk bernama EatSambel. 

"Sambal itu merupakan makanan yang sudah lama, tapi saya ingin memadukan cita rasa dengan perkembangan teknologi digital saat ini. Sehingga saya mau EatSambel bisa hits dan populer di semua kalangan, baik itu dari anak muda hingga orangtua," kata CEO & Co-Founder EatSambel, Yansen dalam keterangan resminya beberapa waktu silam.

Dia mengatakan, banyak orang Indonesia yang menyukai sambal, namun tidak orang bisa membuat sambal yang enak. Sehingga hal inilah yang membulatkan tekad Yansen untuk membuat sambal sesuai cita rasa orang Indonesia, dan membesarkan EatSambel agar masyarakat Indonesia bisa tetap mengunsumsi makanan yang enak dalam kondisi apapun.


Ragam varian sambal yang dijual EatSambel. Produk ini terinspirasi karena sulitnya mencari sambal di luar negeri. Lantas siapa pemilik EatSambel? Simak ulasannya di dalam artikel ini. Foto: Net.
 

Yansen sebelumnya melakukan riset yang cukup panjang, sehingga dalam pembuatan setiap produknya pun tidak sembarangan, dan melalui berbagai proses dan survei, dan hadirlah tiga varian rasa.

Awalnya pada tahun 2018 Yansen bersama dengan partner bisnisnya memberikan sambal secara gratis ke teman maupun keluarga. Setelah mendapatkan respon yang sangat baik, barulah mereka mencoba berjualan dengan fokus merambah pasar online.

"Produk ini dikenal banyak orang adalah berawal dari foto konten yang bagus, lalu saya mulai mencoba untuk memasarkannya ke media sosial seperti Instagram dan juga menaruhnya di marketplace," tutur Yansen.

Pada masa pandemi Covid-19 lalu, dimana banyak bisnis yang berguguran, namun EatSambel tetap eksis dengan memanfaatkan platform online untuk mendukung bisnisnya.

"Kami melakukan promosi dan tetap produksi karena saya yakin bahwa banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertekan dengan di rumah saja tanpa bisa bepergian, makan di luar, sehingga EatSambel harus tetap siap menemani mereka," katanya.

Potensi ini mendorong EatSambel terus berinovasi membuat sambal yang paling update. Dibandingkan produk lainnya, EatSambel bahkan berani memberikan garansi 100% uang kembali apabila rasanya tidak enak.

Meski hanya dianggap pelengkap makanan, EatSambel tetap disajikan dan dikemas dengan kualitas premium. Yansen menargetkan bisa mendistribusikan EatSambel ke seluruh Indonesia dan menjadikannya “sambal khas Indonesia” yang terbaik.

itu tadi ulasan singkat tentang pemilik EatSambal, yang ternyata ide bisnisnya karena sulitnya mencari sambal di luar negeri. Semoga menginspirasi!

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network