Untuk Para Pencaker! Segera Hadiri Pangkalpinang Job Fair 2023, Ada 200 Lowongan Pekerjaan

Yuyun Oktafina/ Muri Setiawan
Pangkalpinang Job Fair ini diselenggarakan mulai tanggal 3 sampai 4 Juli 2023, yang mana diikuti oleh 25 instansi. Ada sebanyak 200 lowongan pekerjaan dengan 53 jabatan, yang disediakan oleh perusahaan. Foto: Ilustrasi/ Dok.iNews.id.

Sementara, Muhammad Haidir selaku Staf Bidang Ketenagakerjaan sekaligus Ketua Panitia Pangkalpinang Job Fair 2023 menuturkan kegiatan ini ditujukan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Pangkalpinang. Selain juga untuk mempertemukan para pelamar kerja kepada perusahaan tujuan.

"Pengangguran yang ada di Kota Pangkalpinang didominasi oleh para pencari kerja yang tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sehingga hal itu kami jadikan prioritas dan bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang) yang mana hal itu terjadi pertama kali di Indonesia. Dengan adanya kegiatan Job Fair ini kami mengharapkan animo dari perusahaan supaya lebih banyak lagi untuk mengikuti Job Fair, dan untuk akhir tahun ini kami akan memberikan inovasi terbaru yang juga didukung oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Kami juga berharap semoga kegiatan Job Fair ini terus berjalan setiap tahunnya dan juga mohon dukungan dari masyarakat Kota Pangkalpinang agar kegiatan ini menjadi lebih baik kedepannya dan kami juga akan berusaha untuk meningkatkan dan memberikan yang terbaik," katanya.

 



Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network