Untuk Para Pencaker! Segera Hadiri Pangkalpinang Job Fair 2023, Ada 200 Lowongan Pekerjaan

Yuyun Oktafina/ Muri Setiawan
Pangkalpinang Job Fair ini diselenggarakan mulai tanggal 3 sampai 4 Juli 2023, yang mana diikuti oleh 25 instansi. Ada sebanyak 200 lowongan pekerjaan dengan 53 jabatan, yang disediakan oleh perusahaan. Foto: Ilustrasi/ Dok.iNews.id.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pangkalpinang menggelar Pangkalpinang Job Fair pada Senin (3/7/2023) di depan Gedung DPMPTSP kompleks perkantoran Pemkot Pangkalpinang. Kegiatan diselenggarakan guna memberikan fasilitas bagi para pencari kerja dan juga untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Pangkalpinang.

Pangkalpinang Job Fair ini diselenggarakan mulai tanggal 3 sampai 4 Juli 2023, yang mana diikuti oleh 25 instansi. Ada sebanyak 200 lowongan pekerjaan dengan 53 jabatan, yang disediakan oleh perusahaan.

"Melalui kegiatan Pangkalpinang Job Fair ini kami berharap tingkat pengangguran akan berkurang, sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Melalui kegiatan yang diadakan 2 tahun sekali ini, diharapkan tidak ada lagi pengangguran di Kota Pangkalpinang. Berkaitan dengan itu peran Pemerintah Kota Pangkalpinang begitu besar dalam membangun pembangunan dan stabilitas untuk mewujudkan pembangunan di Kota Pangkalpinang khusus sebagai sebuah ibukota provinsi," kata Titik Masudah selaku Staf Menteri Ketenagakerjaan RI.


Titik Masudah, Staf Menteri Ketenagakerjaan RI. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Yuyun.
 

"Untuk itu kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi, inovasi dan kreasi untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia khususnya di bidang pengetahuan dan keterampilan khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang," katanya lagi.

Sementara, Muhammad Haidir selaku Staf Bidang Ketenagakerjaan sekaligus Ketua Panitia Pangkalpinang Job Fair 2023 menuturkan kegiatan ini ditujukan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Pangkalpinang. Selain juga untuk mempertemukan para pelamar kerja kepada perusahaan tujuan.

"Pengangguran yang ada di Kota Pangkalpinang didominasi oleh para pencari kerja yang tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sehingga hal itu kami jadikan prioritas dan bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang) yang mana hal itu terjadi pertama kali di Indonesia. Dengan adanya kegiatan Job Fair ini kami mengharapkan animo dari perusahaan supaya lebih banyak lagi untuk mengikuti Job Fair, dan untuk akhir tahun ini kami akan memberikan inovasi terbaru yang juga didukung oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Kami juga berharap semoga kegiatan Job Fair ini terus berjalan setiap tahunnya dan juga mohon dukungan dari masyarakat Kota Pangkalpinang agar kegiatan ini menjadi lebih baik kedepannya dan kami juga akan berusaha untuk meningkatkan dan memberikan yang terbaik," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network