Idul Adha 1444 Hijriah Momen Berbagi Antar Sesama

Rizki Ramadhani
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming melaksanakan sholat Ied di Lapangan Gelora, Mentok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

Bong Ming Ming juga memotivasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan antarwarga, tanpa memandang perbedaan suku, agama, atau ras.

"Tahun ini ini merupakan idul adha pertama setelah wabah COVID 19 , semangatnya adalah semoga kita semua dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan antar warga, serta mempererat ukhuwah, mempererat tali silaturahmi, tanpa melihat suku, bangsa dan agama," kata Bong Ming Ming.

Tidak hanya menjadi pemimpin yang berkharisma, Bong Ming Ming juga terkenal karena keramahannya. Setelah selesai melaksanakan sholat, dan mendengarkan Khutbah yang dibawakan Ustadz Misdi, Bong Ming Ming menghabiskan waktu untuk saling berjabat tangan saling bermaafan, serta berbincang dan bertukar pikiran dengan warga sekitar. Dia mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat demi memajukan Bangka Barat.

Keikutsertaan Bong Ming Ming dalam ibadah Sholat Idul Adha di Lapangan Gelora Mentok ini menjadi bukti nyata komitmen dan keterlibatan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dalam menjalin hubungan yang kuat dengan masyarakat. Ia juga menyampaikan pesan khusus terkait perbedaan waktu dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kali.

"Pemahaman yang berbeda bukan menjadi sesuatu yang dapat memecahkan kita, justru jadikan itu sebagai keberkahan. Yang paling penting adalah keduanya memiliki dasar yang kuat, hargai pendapat semua pihak, karena kebenaran hanyalah milik Allah SWT, Insya Allah semangat kebersamaan ini dapat terus tumbuh dan menjadi landasan untuk membangun Bangka Barat yang lebih baik dan harmonis," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network