OPD Pemprov Babel Diminta Dukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Listia Ayu
Perangkat Daerah Terbaik Award 2022, yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Setda Kep. Babel, di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Rabu (21/6/2023). Foto: Diskominfo/ Nabila.

Secara keseluruhan, hasil antara RB Prov. Kep. Babel pada tahun 2022 mengalami sedikit  peningkatan di antaranya implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elekronik (SPBE), kualitas pelayanan publik, maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), dan kualitas pengelolaan arsip. 

Untuk itu, Pj. Gubernur mengapresiasi Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab indikator yang mengalami peningkatan ini dan membuktikan komitmen untuk terus membawa Prov. Kep. Babel menjadi lebih baik dan maju. Namun ia menginginkan agar jangan terlalu terlena dengan beberapa nilai yang meningkat, sehingga mengendorkan semangat untuk tetap berkinerja lebih baik. 

"Untuk memacu semangat kita bersama, saya akan memberikan reward dan punishment terhadap hasil dan rapor kinerja ini. Misalnya sebagai reward bagi perangkat daerah yang telah berprestasi memperoleh nilai tertinggi akan diberikan penambahan anggaran dan punishment bagi perangkat daerah yang mendapat nilai terendah, berupa pengurangan anggaran. Namun tentang hal ini harus mempunyai dasar hukum yang jelas, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," tuturnya. 

Terkait hal tersebut, Pj. Gubernur Suganda meminta, agar tahun depan kegiatan ini bisa dijadwalkan di awal tahun, karena reward dan punishment kalau tidak melanggar aturan akan dilakukan di awal tahun, dan rapor ini merupakan potret yang memacu kinerja ke depan untuk lebih baik lagi. Dengan melibatkan pihak eksternal sebagai tim penilai, Pj. Gubernur Suganda berharap award ini bisa lebih objektif lagi ke depan. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network