Kacau! Puluhan Pejabat Administrator Pemprov Babel Ternyata Belum Miliki Sertifikat PBJ

Joko Setyawanto
27 orang pejabat administrator Pemprov Babel belum memiliki sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Foto: Ilustrasi PNS.

Menanggapi persoalan ini, Kepala BKPSDMD Babel, Susanti melalui pesan Whatsapp menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan tertib administrasi dan kompetensi terkait kelayakan jabatan di lingkungan Pemprov Babel.

Salah satu upaya yang kini tengah dilakukan adalah menginventarisir kompetensi seluruh pejabat esselon III dan IV termasuk kepemilikan sertifikat PBJ bagi pejabat administrator pengadaan barang dan jasa.

"Saat ini kami sedang lakukan pemetaan kompetensi pejabat 3 & 4, dari segala hal, termasuk kepemilikan sertifikat PBJ," kata Susanti, Sabtu (10/6/2023).

"Semua akan dibahas oleh Tim Evaluasi Kinerja dan selanjutnya disampaikan kepada Pj Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk mengambil kebijakan selanjutnya kepada mereka yang tidak memiliki sertifikat ini, apakah masih bisa menjadi pejabat administrator dan Pengawas yang seharusnya bertanggungjawab terhadap terlaksananya program kegiatan pada Perangkat Daerah masing-masing," tulis Susanti melalu pesan WA.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network