Ciri-ciri Kolesterol Tinggi Menumpuk di Wajah, Perlu Diketahui dan Diwaspadai!

Diana Rafikasari/Rivo
Tanda kolesterol tinggi menumpuk di wajah perlu diketahui dan diwaspadai. Foto/Leicester Mercury

JAKARTA, iNews.id - Terdapat tiga tanda kolesterol tinggi yang menumpuk di wajah. Tanda-tanda ini penting untuk diketahui dan diwaspadai karena peningkatan kadar kolesterol dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti stroke dan serangan jantung.

Menurut laporan dari Express, cara paling mudah untuk mengetahui kolesterol tinggi adalah dengan mengunjungi dokter umum dan melakukan pemeriksaan kadar kolesterol dalam darah.

Namun, dalam beberapa kasus, kolesterol tinggi dapat menyebabkan tiga perubahan fisik khas. Salah satunya adalah munculnya benjolan di sekitar jari atau tendon Achilles yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol.

"Kolesterol kuning yang menumpuk di sekitar mata dan kelopak mata, atau cincin pucat di sekitar iris mata Anda," kata Profesor Steve Humphries, Ketua BHF (British Heart Foundation) untuk Genetika Kardiovaskular di University College London.

Tanda-tanda ini muncul jika seseorang mengalami familial hypercholesterolemia (FH). Kondisi ini disebabkan oleh perubahan genetik yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network