Dinonjobkan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Radmida: Saya Ikhlas dan Mengundurkan Diri dari ASN

Irwan Setiawan
Radmida Dawam, menyatakan mengundurkan diri sebagai ASN usai dinonjobkan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Diketahui sebelumnya, wanita kelahiran 27 Januari 1964 ini menjabat sebagai Sekda Kota Pangkalpinang sejak 13 Juni 2016, kemudian pada tanggal 11 Januari 2023 dia dimutasi menjadi Staf Ahli Walikota Pangkalpinang bidang Kesejahteraan Masyarakat dan SDM Pemerintah.

Adapun jabatan Sekda diisi oleh Mie Go yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR). Mie Go menjadi pelaksana tugas Sekda. Santer terdengar di publik, Mie Go dikabarkan masih ada hubungan keluarga dengan Walikota Maulan Aklil.

Radmida, kemudian per hari ini mendapat kabar kurang baik. Dia dinonjobkan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. 

"Sudah saya urus ini di Badan Kepegawaian Negara (BKN), inilah konsekuensi menjadi PNS, menjadi pejabat itu, siap untuk diangkat menjadi pejabat apapun, siap juga diberhentikan," ujarnya.

Sejumlah pihak menyebut jika langkah yang dilakukan Molen ini kental nuansa politik. Pasalnya, isu yang beredar bahwa Radmida berencana mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat calon kepala daerah di Pilkada Pangkalpinang 2024 mendatang. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network