Kemenag Bangka Barat Siap Berangkatkan 159 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci

Rizki Ramadhani
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat, Syarifudin. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Barat siap memberangkatkan sebanyak 159 jamaah haji ke Mekkah, Arab Saudi pada periode haji 2023. Dari 159 orang, dua diantaranya jemaah mutasi dari luar daerah. 

Kepala Kemenag Bangka Barat, Syarifudin menyampaikan calon jamaah haji Bangka Barat dijadwalkan akan berangkat pada awal Bulan Juni 2023 mendatang. 

"Tahun ini kloternya lebih banyak, jumlah jamaah haji 159, 157 murni dari Bangka Barat dan duanya mutasi dari Cianjur dan Pangkalpinang. Untuk jadwal keberangkatan kita Bangka Belitung itu mulai dari tanggal 4,5, dan 7 Juni 2023," ujar Syarifudin, Kamis (11/5/2023). 

Syarifudin menambahkan, pada periode haji tahun 2023 ini calon jamaah haji dari Bangka Barat didominasi oleh jamaah yang berusia diatas 65 tahun. 

"Sekarang ini ada dua kategori, jemaah lansia dan jemaah perlakuan khusus yang beresiko tinggi. Jemaah kita 60 persen itu lansia atau yang berusia diatas 65 tahun. Tapi artinya bukan yang diatas 65 tidak sehat ya, tapi variasi," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network