May Day 2023, Ratusan Buruh Padati Taman Sari Kota Pangkalpinang 

Irwan Setiawan
Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (1/5/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintababel.iNews.id - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melakukan aksi damai memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 1 Mei 2023. Kegiatan peringatan dipusatkan di kawasan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Terlihat dari pantauan Lintasbabel.iNews.id ratusan buruh sudah berkumpul sejak pagi pukul 08:00 Wib di Taman Sari Kota Pangkalpinang. Mereka berdatangan untuk menyuarakan hak pekerja dalam perayaan May Day  1 Mei 2023. 

Dalam kegiatan tersebut, para buruh juga membawa spanduk betuliskan "Tolak Semua Kebijakan yang Merugikan dan Tidak Berpihak Kepada Buruh". 

Ketua SPSI Babel, Darusman Aswan mengatakan, kegiatan May Day ini merupakan momentum buruh untuk menyuarakan kebijakan yang tidak berpihak kepada pekerja. 

"Oleh karena itulah May Day ini salah satu momentum untuk kita bisa menyuarakan kepada pihak terkait, yang punya kompetensi untuk melakukan pengawasan, sebutlah dinas tenaga kerja," kata Darusman.

Lebih lanjut ia menilai, kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena masih banyak hak-hak pekerja yang belum dipenuhi oleh perusahaan.

"Misalnya upah di bawah minimum, belum terlindungnya oleh organisasi, belum terlindungnya oleh jaminan sosial, jaminan kesehatan, jam kerja tentang outsourcing adidaya  sehingga ruang pekerja untuk mendapatkan peningkatannya agak sulit," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network