Profil dan Biodata Ganjar Pranowo, Calon Presiden PDIP yang Viral Gegara Timnas Israel

Muri Setiawan/ Net Lintasbabel.iNews.id
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Foto: Okezone.

Pemilik nama lengkap H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP ini tercatat sebagai lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kemudian melanjutkan pendidikan Pascasarjana Ilmu Politik di Universitas Indonesia (UI).

 
Ganjar adalah anak kelima dari enam bersaudara dengan ayah bernama Parmudji Pramudi Wiryo dan ibunya Almh. Sri Suparmi. Nama kecilnya sebenarnya adalah Ganjar Sungkowo, namun saat masuk SD dirubah oleh ayahnya menjadi Ganjar Pranowo.

Sejak duduk di bangku kuliah sudah aktif terlibat di organisasi kemahasiswaan. di FH UGM dia bergabung di Majestic-55 (Mahasiswa Justicia Club), sebuah organisasi mahasiswa pecinta alam (mapala). Bahkan pada tahun 1988, dia dipercaya menjadi Ketua Majestic-55, hingga tahun 1990.

Tak hanya itu, dia juga aktif di Gerakan Demokrat Kampus atau Gedek. Dari sinilah Ganjar akhirnya mengenal dunia politik, setelah sempat bertemu dengan Soetardjo Soerjogoeritno alias Mbah Tadjo. Ganjar juga tercatat sebagai anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network