Disperkimhub Bangka Tengah Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Rachmat Kurniawan
Kepala Disperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuka pendaftaran bagi warga yang ingin melakukan perjalanan mudik secara gratis, pada Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Pendaftaran pemudik gratis sudah kita buka dan hingga Selasa (11/4/2023) itu, sudah banyak yang mendaftar dan sementara tiga bus sudah terisi penuh," kata Kepala Disperkimhub Bangka Tengah Fani Hendra Saputra di Koba, Rabu (12/04/2023).

Disperkimhub Bangka Tengah dalam program mudik gratis tahun ini menyediakan sebanyak enam armada bus untuk melayani pemudi di seluruh atau enam kecamatan di daerah itu.

"Perjalanan mudik gratis akan kita mulai pada 17 April 2023 dan nanti resmi perjalanan mudik gratis itu dilepas oleh bupati," ujarnya.

Fani mengatakan, pendaftaran mudik gratis masih dibuka hingga 15 April 2023 dengan rute Pelabuhan Tanjung Kalian di Bangka Barat, Pelabuhan Pangkalbalam di Pangkalpinang dan Bandara Depati Amir Bangka Tengah.

"Pendaftaran mudik gratis ini sudah kita buka di beberapa titik di kecamatan, silahkan pemudik mendaftar di loket pendaftaran tersebut," ujar Fani. 

Fani mengatakan pemudik gratis lebih banyak rute Pelabuhan Tanjung Kalian yang melayani pelayaran menuju Pelabuhan Tanjung Api-api Provinsi Sumatera Selatan.

"Memang para pemudik gratis lebih banyak menuju Pelabuhan Tanjung Api-api karena itu adalah pelabuhan sentral yang melayani pemudik menuju ke berbagai daerah seperti Jambi, Lampung, Bengkulu, Sumbar dan Riau," ujarnya.

Disperkimhub Bangka Tengah mengratiskan tiket bus dan kapal laut bagi pemudik yang melewati rute Pelabuhan Tanjung Kalian-Tanjung Api-api.

"Kita gratiskan hingga tiket kapal, sampai pemudik berlayar dengan aman hingga ke Pelabuhan Tanjung Api-api," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network