97 Pelajar di Bangka Barat Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

Joko Setyawanto
Peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs. Muhammad Soleh, M.AP bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Barat, meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bangka Barat yang bertempat di Gedung Batu Rakit, Selasa  (14/3/2023) pagi.


Sekda dan Kepala Kesbangpol Bangka Barat memberikan semangat kepada para peserta seleksi Paskibraka. Foto: Istimewa.
 
Sebelumnya, penerimaan Paskibraka Kabupaten Bangka Barat di tahun 2023 beberapa waktu lalu telah dilaksanakan melalui online. 

Sebanyak 97 orang para pelajar se-Kabupaten Bangka Barat Calon Pasukan Paskibraka mengikuti seleksi penerimaan dan akan diambil sebanyak 66 orang, termasuk 8 orang yang akan diikuti ke tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam hal ini Drs. Muhammad Soleh, M.AP memberikan arahannya agar para pelajar, agar tetap semangat serta dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan suatu pembekalan para paskibraka ke arah yang lebih baik bisa menjadi TNI/Polri, serta sekolah kedinasan karena kalian sudah memiliki kemampuan dan skill ke arah sana. 

"Selamat berjuang mengikuti seleksi ini,  mudah-mudahan kalian akan menjadi seorang pemimpin yang tangguh dalam mengikuti seleksi tersebut dengan memiliki pribadi baik lagi dan berwawasan yang luas," ujarnya. 

Ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam seleksi tersebut, yakni seleksi PBB, Wawasan Kebangsaan, Parade, serta Tes kepribadian yang akan dipersiapkan.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network