Pencapaian Bersama, Bangka Tengah Terima Penghargaan UHC Awards dari Wapres RI

Rachmat Kurniawan
Pemkab Bangka Tengah menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota yang mencapai 95% Universal Health Coverage (UHC). Foto: Istimewa.

Ia berharap capaian predikat UHC tersebut dapat mendorong Pemerintah Daerah lainnya untuk semakin meningkatkan jumlah kepesertaan dalam rangka memberikan perlindungan jaminan kesehatan melalui JKN di wilayah masing-masing.

Kadinkes Bangka Tengah, Anas Ma’ruf, mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur atas capaian UHC ini. Tercatat di BPJS, UHC wilayah Bangka Tengah berada pada capaian 96,83% per Maret 2023.

“Sesuai harapan RPJMN, semoga di Bangka Tengah bisa memenuhi 98% dari masyarakat sudah memiliki jaminan kesehatan ini di tahun 2024 mendatang,” ujar Anas.  

Terkait pencapaian UHC ini, Anas mengaku ingin bisa memenuhi jaminan kesehatan seluruh masyarakat semaksimal mungkin. Namun selama ini terkendala masalah kependudukan yakni banyaknya pendatang yang belum memiliki KTP Bangka Tengah. 

“Tentunya ingin semuanya memiliki jaminan kesehatan, sehingga lebih banyak yang terbantu. Untuk itu diiharapkan masyarakat yang telah tinggal di Bangka Tengah segera mengurus KTPnya,” pesannya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network