6 Perceraian Miliarder Dunia Paling Tragis, Nomor 1 Orang Terkaya Sejagat

Jeanny Aipasa
Elon Musk harus menerima kenyataan pahit, berpisah dari istrinya. Inilah salah satu miliarder dunia yang harus bercerai. Foto: Net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Menjadi orang terkaya adalah impian setiap orang. Dengan harta yang melimpah, apapun bisa diperoleh dengan mudah, seperti rumah, kendaraan, hingga pasangan hidup. 

Namun, anggapan itu tidak berlaku bagi 6 miliarder di dunia ini. Meski memiliki harta berjibun, kebahagiaan tidak menghampiri mereka. Bahkan tragisnya,mereka harus berpisah dengan pasangan hidup yang selama ini menemani mereka meraih kesuksesan. 

Bagi konglomerat, perceraian dari pasangan yang sah, biasanya berdampak pada jumlah aset karena pembagian harta gono gini. Bahkan, tak jarang perpisahan itu juga mengguncang bisnis mereka. 

Perceraian yang sempat membuat mata dunia terbelalak adalah perceraian pendiri Microsoft, Bill Gates, dan istrinya, Melinda Gates, pada Senin (3/5/2021) lalu. 

Perceraian pasangan konglomerat yang terkenal demawan itu, semakin menambah panjang daftar perpisahan para orang kaya yang tak hanya mengejutkan publik, tetapi juga mengguncang dunia bisnis. 

Berikut profil 6 perceraian orang kaya dan terkenal, yang mengejutkan karena pembagian aset yang bernilai jutaan dolar Amerika Serikat (AS), yang dilansir dari iNews.id.

6 Perceraian Miliarder Dunia Paling Tragis

1. Elon Musk dan Justine Wilson 

Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, bertemu dengan istri pertamanya, Justine Wilson, di Queen's University di Ontario. Wilson yang merupakan novelis muda pada saat itu, mengatakan bahwa Musk memberinya kartu kredit untuk membeli buku sebanyak yang dia inginkan untuk merayunya agar mereka berkencan. 

Keduanya menikah pada 2000, kemudian pindah ke Los Angeles, dan memiliki total 5 anak laki-laki, yakni kembar dua dan kembar tiga. Pasangan tersebut memutuskan berpisah pada 2008, dan Musk tetap membayar biaya dukungan untuk Wilson. 

Tak lama berpisah dari Wilson, sang maestro teknologi mulai berkencan dengan aktris Talulah Riley dan menikahinya pada 2010. 

Dua tahun kemudian, berita perceraian mereka menjadi konsumsi publik. Namun Musk kembali rujuk dengan Riley dan menikah lagi pada 2013. Tapi hanya setahun bersama, Musk kemudian mengajukan perceraian pada 2014, tetapi kemudian menariknya. 

Pada 2016, Riley mengajukan gugatan cerai terhadap Musk yang diselesaikan pada akhir tahun yang sama. Keduanya dilaporkan masih berhubungan baik hingga saat ini.

2. Harvey Weinstein dan Georgia Chapman

Mantan maestro film, Harvey Weinstein, berpisah dengan istrinya, perancang busana Georgina Chapman, setelah menikah selama satu dekade. 

Pemicu perceraian keduanya terkait dengan isu pelecehan seksual yang dituduhkan terhadap Weinstein oleh sejumlah artis wanita, pada 2017. 

Keduanya kemudian berpisah pada Januari 2018, dengan menyetujui kesepakatan pembagian aset yang dikenal dengan istilah "kesepakatan delapan digit". 

Setelah melalui negosiasi panjang, penyelesaian pembagian harta gono-gini Hervey Weinstein dan Georgina Chapman ditandatangani pada akhir 2020, dengan perkiranan antara 15-20 juta dolar AS. 

Sesuai perjanjian pranikah, Weinstein seharusnya membayar Chapman sebesar 300.000 dolar AS untuk dukungan pasangan setiap tahun. Setelah satu dekade, jumlahnya seharusnya naik menjadi 400.000 dolar AS. 

Keduanya memiliki townhouse New York senilai 15 juta dolar AS dan rumah pantai senilai 12 juta dolar AS di Hamptons. 

3. Jeff Bezoz dan MacKenzie Scoot

Dua tahun lalu, bos Amazon, Jeff Bezos, dan istrinya, MacKenzie Scott, memutuskan berpisah setelah 25 tahun pernikahan. Perpisahan keduanya disebut sebagai perceraian "terkaya" di dunia. 

Kabar perceraian Bezos dan istrinya telah menyebabkan investor khawatir atas kendali Bezos di Amazon. Pasalnya, jika kekayaan Amazon dibagi rata, MacKenzie akan menjadi wanita terkaya di dunia dengan aset senilai 69 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.000 triliun.

Perceraian Bezos dan MacKenzie terjadi hanya berselang setahun setelah bos Amazon itu diumumkan menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes. 

Media melaporkan bahwa pemicu perceraian adalah Bezos telah menjalin hubungan dengan mantan pembawa acara TV dan pilot helikopter Lauren Sanchez, yang juga merupakan istri dari bintang Hollywood Patrick Whitesell.

4. Jack Welch dan Jane Beasley

CEO General Electric, Jack Welch, harus kehilangan 180 juta dolar AS atau Rp2,598 triliun setelah perceraiannya dengan Jane Beasley. 

Pasangan yang menikah pada 1989 itu, memutuskan berpisah setelah 14 tahun menikah. 

Proses perceraian keduanya disebut sebagai perceraian konglomerat yang "terburuk dan mahal", sekaligus mengungkap ke publik bagaimana standar hidup mewah pasangan konglomerat dan betapa tragisnya saat mereka berpisah.

5. Dilip Kapur dan Jacqueline

Pendiri Hidesign, Dilip Kapur, berpisah dari istrinya yang berkebangsaan Jerman, Jacqueline, setelah menjalani pernikahan selama 27 tahun. 

Hidesign adalah produsen barang-barang kulit yang berbasis di Puducherry, India. Perusahaan tersebut, beroperasi di 24 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kenya, UEA, Spanyol, Portugal, Selandia Baru, dan Sri Lanka.

Jacqueline yang mengajukaan perceraian mengatakan bahwa penyebab perpisahan mereka adalah orang ketiga. Dia mengetahui bahwa Dilip Kapur diam-diam berkencan dengan gadis muda berusia 24 tahun. 

Saat ini, keduanya menjalani kehidupan terpisah di Auroville, Puducherry. Tempat itu adalah rumah bagi markas besar Hidesign dan properti Kapur lainnya.

6. Vikram Chatwal dan Priya Sachdev

Dunia mencatat resepsi pernikahan aktor dan pengusaha hotel, Vikram Chatwal, dengan model, Priya Sachdev, sebagai pesta termegah seperti dongeng tentang kerajaan.

Bagaimana tidak, pesta pernikahan keduanya berlangsung selama 10 hari di tiga kota di negara bagian New York, Amerika Serikat. Acara mewah tersebut dihadiri oleh 600 tamu dari 26 negara yang dibawa ke acara tersebut dengan pesawat carteran. 

Namun pernikahan keduanya berlangsung singkat. Menikah pada Februari 2006, Vikram dan Priya memutuskan berpisah lima tahun kemudian, tepatnya pada 2011. 

Vikram sering disebut sebagai playboy New York, dan dikabarkan berpacaran dengan artis Lindsay Lohan ketika perceraian dengan Priya terjadi. 

Priya sekarang menikah dengan industrialis Sunjay Kapur, sedangkan Chatwal masih menyendiri dan menekuni karir aktingnya.

Itulah tadi perceraian 6 miliarder dunia paling tragis. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network