Anggota DPR ke Kominfo soal Siaran Digital: Kalau Nggak Siap Jangan Buru-Buru Dong

Tim iNews
Siaran tv analog di beberapa wilayah di Indonesia mulai dihentikan dan beralih ke siaran tv digital. Akibatnya, warga yang tidak mampu membeli STB hanya dapat menonton siaran televisi bersemut. Foto: Ilustrasi/ net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin angkat bicara terkait suntik mati TV analog yang hingga kini masih nemui kritikan dari masyarakat. Nurul meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak mempersulit masyarakat soal pelaksanaan analog switch off (ASO). 

"Masyarakat harus mendapatkan haknya. Kalau enggak siap, jangan buru-buru dong, itu hanya bikin rakyat susah," kata Nurul dalam keterangannya dikutip Sabtu (12/11/2022).

"Apalagi sekarang situasinya banyak krisis. Harus lihat (masyarakat) di bawah situasinya seperti apa. Ini yang kami sesalkan,” ujarnya.

Dia juga menyesalkan Kominfo yang tidak konsisten dalam penerapan serentak ASO secara nasional. Sebab baru di Jabodetabek per 2 November lalu.

“Seolah-olah Jabodetabek sudah mewakili satu Republik ini dan melegitimasi ASO. Jangan sampai Pemerintah buang badan atas kewajibannya menyediakan infrastruktur peralihan siaran TV ini," tutur dia.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network