332 Peserta CPPPK Guru Ikut Seleksi Tahap Dua

Rachmat Kurniawan
epala Bidang Guru dan Tenaga Kendidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Esdras. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 332 orang peserta tes Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru tahap 2 di Bangka Tengah, mengikuti seleksi tahap kedua di SMK N 1 Pangkalan Baru, pada Selasa (07/12/2021). 

Para peserta seleksi ini merupakan tenaga pendidik di sekolah-sekolah negeri dan swasta, yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, yang akan memperebutkan sebanyak 191 formasi yang belum terisi dalam seleksi tahap pertama beberapa waktu lalu.

"Jadi, untuk tahap dua ini total kuota yang diperebutkan ada 191 formasi, dan kami optimis dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 332 peserta, dan adanya peraturan baru, khususnya afirmasi kemungkinan peluang terisinya seluruh kuota ini bisa terpenuhi oleh para tenaga pendidik kami di Bangka Tengah," ujar Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kendidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Esdras.

Esdras menuturkan, dalam pelaksanaan tes pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana setiap sesinya ada 88 peserta.

"Sejauh ini tidak ada kendala, bahkan sudah semakin lancar dari tahap pertama kemarin. Sementara untuk prokes sendiri masih sama seperti tahap pertama, dimana untuk antigen masih ditetapkan dan difasilitasi, serta prokes jaga jarak dan lainnya tetap sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Ia berpesan kepada para peserta yang mengikuti ujian untuk fokus dan optimis selama mengikuti tes.

"Kami berharap para peserta yang mengikuti tes bisa fokus dan semua kuota yang tersedia ini bisa terisi semua oreh guru yang memang mengajar di wilayah kami. Bagi yang sudah lulus tahap satu kemarin selamat, dan semangat," tuturnya.


 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network