get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

65 Peserta CPPPK Guru di Bangka Tengah Lolos Tahap Dua

Kamis, 30 Desember 2021 | 19:42 WIB
header img
Kepala Dindik Bangka Tengah, Iskandar. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 65 peserta Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dinyatakan lolos seleksi tahap dua.

Hingga Kamis (30/12/2021), baru sebanyak 59 peserta yang telah melalui masa sanggah, dan tersisa enam orang lagi yang belum melalui masa sanggah.

"Alhamdulillah untuk di Bangka Tengah sendiri saat ini formasi PPPK guru tahap satu ada 74 yang lolos dan tahap dua ada 65. Jadi, total formasi PPPK guru sudah terpenuhi 139 guru atau sekitar 52,3 persen guru di Bangka Tengah. Namun, untuk yang tahap dua ini, masih masuk masa sanggah, tinggal menunggu laporan enam orang lagi," ungkap Iskandar pada Kamis (30/12/2021).

Ia menuturkan, bagi para peserta yang tidak lolos tahap I dan II, masih berpeluang untuk bisa mengikuti seleksi selanjutnya di tahap III.

"Memang tahap III ini terbuka untuk nasional, namun dengan formasi yang masih tersisa 127 kuota ini masih berpeluang untuk bisa terisi oleh guru di Bangka Tengah," ujarnya.

Ia pun optimis, total formasi yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan bisa tersisi full di wilayahnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut