Sukses story ini disempurnakan dengan melonjaknya pembelian tiket setiap pertandingan kandang Wrexham yang naik hampir tiga kali lipat. Dimana pada tahun 2019, klub ini hanya mampu menjual rata-rata 2.609 tiket pertandingan dan di tahun ini naik menjadi 6.820 lembar.
Strategis ulung Bryan & Rob juga fokus mendekatkan penggemar sepakbola dunia yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Wrexham menggandeng broadcaster handal seperti ESPN & ESPN+ untuk menayangkan pertandingan yang dilakoninya sehingga lebih dari 100 juta rumah pecinta sepakbola diseluruh dunia dapat dijangkau.
Apa yang dilakukan Bryan Reynolds dan Rob McElhenney ini jelas merupakan sebuah masterpiece di bidang marketing dan creative media. Sebuah klub kecil dari kota yang tidak terlalu populer kini menjelma menjadi klub yang mendunia dan tengah meniti tangga prestasi yang bukan tidak mungkin akan membawa klub ini ke kasta tertinggi liga Inggris, Eropa, dan bahkan level dunia.
Editor : Muri Setiawan
Artikel Terkait