5 Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaru 2022

Shabrina Saraya/ Net iNews
Contoh kata pengantar makalah banyak dicari pelajar dan mahasiswa untuk memudahkan mengerjakan sebuah karya tulis ilmiah. Foto: net

Contoh kata pengantar makalah 5

KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya, maka pada hari ini makalah yang berjudul “PENYESUAIAN SOSIAL REMAJA ADIKTIF DI SEKOLAH” dapat diselesaikan.

Secara garis besar, makalah ini berisi tentang hal yang berhubungan dengan remaja yang mengalami hambatan penyesuaian sosial (Social Adjustment) dikarenakan pengaruh penggunaan narkoba.

Secara garis besar lingkup makalah ini terdiri dari tiga bab, yaitu:

Bab I mengenai Fenomena Remaja Adiktif, yang mendeskripsikan fenomena mengenai gambaran kasus remaja yang berperilaku Adiksi.

Bab II mengenai Landasan Teoritis, yang terdiri dari: Penyesuaian Sosial, Penyesuaian Sosial Siswa Pada Masa Remaja, dan Perilaku Adiktif; 

Bab III mengenai Intervensi Bimbingan Dan Konseling Terhadap Penyesuaian Sosial Remaja Adiktif di Sekolah, yang terdiri dari: Teknik yang digunakan, Proses Konseling kognitif perilaku, Hasil yang Diharapkan, dan Skrip Simulasi sebagai gambaran implementasi secara praktis,

Bab IV berupa kesimpulan dari paparan bahasan.

Penyusun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung penyusunan makalah ini. Oleh karena itu, saran dari berbagai pihak sangat diharapkan demi kemajuan selanjutnya.

Muntok, November 2009

Penyusun,

Itulah tadi Contoh kata pengantar makalah yang bisa kamu jadikan salah stu referensi ketika membuat makalah atau karya ilmiah. Semoga bermanfaat!

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "7 Contoh Kata Pengantar Makalah Singkat untuk Mahasiswa dan Kelompok yang Baik dan Benar"

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network