5 Pantai Terindah di Belitung yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 3 Butuh Keberuntungan

Muri Setiawan/ Net
5 Pantai terindah di Belitung, salah satunya adalah Pulau Lengkuas. Foto : Lintasbabel.iNews.id/Haryanto

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pantai terindah di Belitung dalam artikel ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata saat Anda merencanakan akan pergi liburan. Keindahan alam yang masih asri ditambah dengan keramahan masyarakatnya, tak heran jika pantai-pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan nasional bahkan turis mancanegara dibuat takjub dengan keindahan pantai di Belitung.

Belitung sendiri meskipun masuk dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tapi terpisah dari Ibu Kota provinsinya yakni Pulau Bangka. Untuk dapat ke Pulau Belitung setidaknya menempuh waktu sekitar 30 menit menggunakan jalur pesawat udara dari Kota Pangkalpinang.

Pulau Belitung semakin terkenal usai meledaknya novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Maka banyak orang bertanya-tanya bahkan sampai datang mengunjungi pulau ini dari dekat.

Beberapa pantai di Belitung memiliki karakteristik tersendiri, namun sebagian besar memiliki hamparan pasir putih dan gugusan batu granit yang besar-besar.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network