BPS Bangka Barat Gelar Rakorda Pendataan Awal Regsosek 2022

Rizki Ramadhani
Suasana rapat koordinasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Bangka Barat (Babar) menggelar rapat koordinasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022. Tujuannya untuk mencapai satu data Indonesia yang mana di dalam data ini terdapat data-data berkaitan dengan kemiskinan, perlindungan sosial dan lain-lainnya. 

"Variabel yang kami data ada meliputi demografi meliputi tentang kependudukan, kemduian juga ketenagakerjaan dan lapangan usaha, ada juga pendidikan, kesehatan juga ada tentang perumahan dan aset," kata Koordinator Fungsi Sosial BPS Bangka Belitung, Harjo Teguh, Rabu (21/9/2022). 

Data yang tertuang di data satu Indonesia tersebut, nantinya bisa digunakan sebagai referensi bagi sejumlah institusi terkait untuk menyelaraskan program-program yang akan dilaksanakan.

"Jadi nantinya kita akan mendata seluruh penduduk Indonesia, terkait dengan profil penduduknya, sehingga kedepan dengan profil yang kita miliki itu bisa dimanfaatkan atau bisa dipakai untuk seluruh institusi terkait dengan program-program yang akan dilaksanakan," ucapnya. 

Kepala BPS Babar, Baiq Kurniawati mengatakan lewat kegiatan ini semua data masyarakat Babar terkait kemiskinan, perlindungan sosial, dan lain-lain bakal tercatat dengan semestinya. 

Editor : Haryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network