Semarak Nostalgia Kampoeng Katak Kota Pangkalpinang, Melestarikan Budaya Melayu Bangka

Irwan Setiawan
Semarak Nostalgia Kampoeng Katak Kota Pangkalpinang, Melestarikan Budaya Melayu Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Penjabat (PJ) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sri Utami Soedarsono Djamaluddin menghadiri Pembukaan ‘Nostalgia Kampoeng Katak’ bertempat di La Terrase Bistro, Kota Pangkalpinang, Senin (12/9/2022). Acara ini bertujuan agar generasi saat ini dapat mengingat masa lalu dan membuka peluang di masa depan.  

Nostalgia Kampoeng Katak merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang yang dipusatkan di Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang. 

Acara ini dibuka dengan Tari Sambut yang dibawakan oleh tim tari ibu-ibu dari Kecamatan Taman Sari serta penampilan Barongsai. 

Kemeriahan acara pembukaan Nostalgia Kampoeng Katak ini juga terlihat dengan para panitia serta tamu undangan yang berbalut busana Teluk Belanga khas Melayu Bangka dan musik dambus oleh Grup Dambus Maharani yang mengiringi acara. 

PJ. Ketua TP PKK Sri Utami menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh unsur penyelenggara pada acara yang mengusung tema nostalgia ini, yang menurutnya sangat meriah dan kreatif, dan sesuai dengan tujuan acara ini yaitu serta melestarikan budaya melayu

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network