Kisah Sukses Sour Sally, Yoghurt Asal Indonesia yang Sudah Melanglang Buana ke Mancanegara

Viola Triamanda/ Net iNews
Sour Sally, brand yoguhrt Indonesia yang mendunia menarik dan sangat menginspirasi. (Foto: ist)

Donny Pramono mengungkapkan, nama Sour Sally berasal dari Sour yang berarti rasa asam, dan Sally yang merupakan karakter seorang perempuan yang manis. Dan ternyata perempuan juga lah yang menjadi target utama dari Sour Sally.

Menurut dia, setidaknya ada empat strategi yang diterapkan di Sour Sally sehingga sampai berada di titik pencapaiannya saat ini:  

1. Think different

Di dalam bisnis tidak ada sesuatu yang baku. Berpikir kreatif menjadi kunci, agar produk bisnisnya bisa berbeda dari merek lain.

2. Why before what

Untuk mengembangkan bisnis, diperlukan inovasi yang berlangsung secara terus menerus. Biasanya ketika berbicara inovasi orang sering fokus kepada “what” padahal what adalah hasil dari inovasi sedangkan yang lebih penting adalah “why” sehingga akan menjawab proses kenapa dan bagaimana sebuah produk harus diinovasi.

3. Menjadi Pertama dan Terenak

Selalu berupaya untuk menjadi produk yang “pertama” dan “terenak”. Ini adalah motivasi bagi perusahaan yang bergerak di bisnis kuliner agar terus berusaha menyajikan yang terbaik.

4. Do not reinvent the wheel

Artinya mempelajari ide sebelumnya yang telah berhasil dan diadaptasi ulang menjadi sebuah strategi yang baru.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network