Desember Pelaksanaan Seleksi CPPPK Guru Dimulai, Senin Peserta Sudah Bisa Pilih Formasi

Rachmat Kurniawan
Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah, Esdras Silverius. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pelaksanaaan seleksi Calon Pegawai Pemerintah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru tahap dua, akan segera dilaksanakan pada Desember 2021 mendatang.

Berdasarkan surat yang beredar, sebelumnya terjadwal pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 ini dimulai pada hari ini, tanggal 10 hingga 13 November.

"Untuk jadwal pelaksanaan CPPPK guru ini memang sempat ditunda, dan berdasarkan surat terbaru yang beredar, pelaksanaan tes ini akan dimulai pada Desember mendatang, mulai tanggal 6 smpai dengan 10," ujar Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah, Esdras Silverius pada Kamis (11/11/2021).

Kata Esdras, pendaftaran seleksi CPPPK guru tahap dua bisa diikuti para guru honorer di sekolah negeri ataupun swasta yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Dimana para peserta CPPPK ini sudah bisa memilih langsung formasi, terhitung Senin, 15 November.

"Jadi para peserta yang kemarin belum lolos senin ini sudah bisa untuk pemilihan formasi, dan ini juga terbuka untuk guru swasta, yang mana pelaksanan tes nantinya tetap sama di SMK N 1 Pangkalan Baru," ungkap Esdras.

Ia menuturkan, untuk total kuota PPPK yang tersisa sebanyak 186 formasi, dari total formasi PPPK di Bangka Tengah sebanyak 266 formasi.

"Untuk total formasi PPPK di Bangka Tengah sebanyak 266 formasi, dimana yang lolos tahap satu sebanyak 80 guru honorer negeri, dan sisa kuota ini sebanyak 186," ujarnya.

Ia berharap, total kuota yang ditentukan oleh kementrian pusat untuk PPK guru bisa terisi semua oleh guru-guru yang ada di wilayahnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network