Hasil Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Usai Bekuk Vietnam 2-1

Andhika Khoirul Huda
Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Usai Bekuk Vietnam 2-1. (Foto:PSSI)

Terus menyerang, akhirnya serangan Tim Merah-Putih berbuah gol pada menit 51. Narendrar Tegar Islami melakukan solo run dari lini tengah hingga ke sisi kiri kotak penalti dan kemudian melepaska crossing silang yang ciamik. Bola pun langsung disambar oleh Arkhan Kaka Putra dengan tandukannya di mulut gawang Vietnam.

Tiga menit kemudian, Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Adalah M. Nabil Asyura yang mencatatkan namanya di papan skor usai mengakhiri serangan balik cepat timnya dengan tendangan chip apik yang tak mampu dihalau oleh Pham Dinh Hai.

Pada menit 64, Tegar Islami kembali menebar ancaman di lini pertahanan The Golden Star –julukan Vietnam. Namun sayang, umpan tariknya yang mengarah ke tengah kotak penalti berhasil dipotong oleh Pham Dinh Hai.

Setelah itu, intensitas pertandingan mulai menurun. Kedua tim memainkan bola dalam tempo yang lebih lambat dari sebelumnya.

Pada menit 70 hingga menit 80, Indonesia masih terus mendominasi penguasaan bola. Di sisi lain, Vietnam hanya sesekali melancarkan serangan balik untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network