Hasil Final Piala AFF U-23: Indonesia Kalah Penalti 6-5 dari Vietnam

Wikanto Arungbudoyo/ Muri Setiawan/ Okezone.com
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari menepis sepakan keras penyerang Vietnam, Nguyen Quoc Viet. Foto: PSSI.

RAYONG, Lintasbabel.iNews.id - Hasil Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia kalah 6-5 dari Vietnam. Kekalahan skuad Garuda Muda ini lewat adu tos-tosan alias penalti, setelah kedua kesebelasan bermain imbang 90 menit plus 2x15 menit babak tambahan waktu.

Laga final berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Kiper Indonesia, Ernando Ari gagal memasukkan bola ke gawang Vietnam yang dikawal Quan Van Chuan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Indonesia berusaha mengontrol jalannya pertandingan dengan mengalirkan bola secara perlahan dari lapangan sendiri. Peluang didapat Beckham di menit ke-13, tetapi upayanya menembus pertahanan diakhiri dengan tendangan yang melebar.

Peluang kembali datang di menit ke-26 dari tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan. Akan tetapi, kiper Quan Van Chuan bisa menepisnya dengan baik. Gawang Indonesia terancam di menit ke-32. Sayangnya, Alfeandra Dewangga melanggar Nguyen Minh Quang di kotak terlarang.

Beruntung, Ernando Ari Sutaryadi sukses menepis eksekusi penalti Nguyen Quoc Viet di menit ke-34. Setelah itu, tensi pertandingan memanas, tetapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network