Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Partai Hidup Mati!

Ramdani Bur
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Partai Hidup Mati!. (Foto:PSSI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 ada dalam artikel ini. Timnas Indonesia U-16 menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu, (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Skuad Garuda Asia sebelumnya sudah memenangkan dua laga awal Grup A Piala AFF U-16 2022, yakni menang 2-0 atas Filipina, dan membungkam Singapura dengan skor telak 9-0.

 

 

Atas raihanini, Timnas Indonesia U-16 saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan enam angka. Sebenarnya, koleksi enam poin milik Timnas Indonesia U-16 sama persis dengan Vietnam di posisi kedua. Namun, Timnas Indonesia U-16 unggul selisih gol ketimbang Vietnam, yakni +11 berbanding +9.

Untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang saat bertemu Vietnam. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menegaskan kemenangan tetap menjadi bidikan skuad Garuda Asia.

“Kami tak boleh berpikir, 'Wah, seri sudah cukup jadi kami harus bermain aman'. Kami mau fight dan menang," kata Bima Sakti mengutip dari ANTARA.

Bagaimana jika nantinya Timnas Indonesia U-16 kalah dari Vietnam? Apakah Timnas Indonesia U-16 masih punya peluang lolos? Jawabannya masih bisa.

Sekadar diketahui, hanya juara grup (A, B dan C) dan satu runner-up terbaik yang diizinkan melaju ke empat besar Piala AFF U-16 2022. Jika kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U-16 masih bisa lolos lewat jalur runner-up terbaik.

Namun, untuk lolos lewat jalur ini, prosesnya teramat rumit karena nasib Timnas Indonesia U-16 ditentukan tim lain. Pertama, Timnas Indonesia U-16 yang kini memiliki selisih gol +11, pantang kalah telak dari Vietnam.

 

Kedua, Timnas Indonesia U-16 wajib berharap salah satu dari Timnas Malaysia U-16 dan Timnas Myanmar U-16 ada yang tergelincir saat mentas di laga pamungkas Grup C Piala AFF U-16 2022. Melihat data saat ini, tim yang berpeluang finis sebagai runner-up terbaik hanya berasal dari Grup A atau C.

Saat ini, Malaysia dan Myanmar menempati posisi satu dan dua Grup C dengan empat angka setelah melewati dua pertandingan. Jika mengalahkan lawan mereka masing-masing di laga pamungka fase grup, koleksi poin Malaysia dan Myanmar adalah tujuh angka.

Koleksi tujuh angka otomatis sudah lebih baik ketimbang Timnas Indonesia U-16 jika kalah dari Vietnam. Karena itu, Timnas Indonesia U-16 wajib mengalahkan Vietnam, atau setidaknya mendapatkan hasil imbang. Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam dapat disaksikan di Indosiar.

 

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022:

Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network