BPJ Apresiasi Upaya PLN Lakukan Percepatan Pemulihan Sistem Kelistrikan di Pulau Bangka

Haryanto
Bambang Patijaya saat berkunjung ke kawasan PLTU Air Anyir, Kabupaten Bangka. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Anggota DPR RI Komisi VII, Bambang Pati Jaya (BPJ) memberi apresiasi atas upaya PT PLN (Persero), dalam mempercepat pemulihan sistem kelistrikan di Pulau Bangka, akibat gangguan mesin PLTMG kapasitas 25 MW. 

“Kami mengapresiasi upaya PLN dalam proses pemulihan sistem kelistrikan di Pulau Bangka ini. Kami memahami kesulitan yang dihadapi PLN saat ini, mereka bekerja keras 24 jam untuk memulihkan kondisi kelistrikan kembali normal,” jelas BPJ saat mengunjungi kawasan pembangkitan Air Anyir Bangka, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan BPJ, pihaknya berharap pemulihan dapat segera terselesaikan sesuai dengan rencana. 

“Mudah-mudahan nasib baik selalu menyertai, dan semoga upaya-upaya pemulihan berjalan dengan baik sesuai rencana, karena harapan masyarakat sangat tinggi kepada PLN,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini PLN tengah berupaya memulihkan gangguan sistem kelistrikan di Pulau Bangka. Komponen engine yang didatangkan dari Riau saat ini sudah dalam perjalanan dari Palembang menuju ke Pulau Bangka. 

General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan mengungkapkan komitmennya untuk bekerja keras memulihkan kondisi kelistrikan pulau Bangka. 

“Kami terus bekerja keras untuk memulihkan sistem kembali normal sesuai rencana, yaitu tanggal 28 Oktober 2021. Kami juga mengimbau agar masyarakat mengurangi pemakaian listrik pada saat beban puncak sebesar 30% untuk mengurangi dampak padam yang lebih luas,” ucap Amris.

 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network